Coklat termahal

View previous topic View next topic Go down

Coklat termahal

Post by precious on 1st August 2010, 2:52 pm

Cokelat adalah salah satu jenis kuliner yang banyak disukai umat manusia di seluruh belahan bumi. Cokelat sering masuk daftar belanja dan banyak orang menyimpannya untuk dimakan di lain waktu.

Tapi, bagaimana jika cokelat terlalu mahal dan harganya sulit terjangkau orang biasa? Berikut ini dua dari lima jenis cokelat paling mahal di dunia:

1 . Richart

[URL="http://4.bp.blogspot.com/__tGGLqvR_a4/TDKmKfN-myI/AAAAAAAABMw/vfsKfQgyxCE/s1600/85979_richart.jpg"][/URL]
* Pencipta: Richart ©
* Harga: US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram
* Lokasi: Lyon, Perancis


Richart cokelat mungkin hanya menempati urutan keempat coklat paling mahal di dunia. Tapi keunggulan Richart terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Beberapa jenis cokelat Richart antaralain cokelat dengan kacang almond, raspberry, stroberi dan jenis buah eksotik lainnya.



2. Godiva

[URL="http://4.bp.blogspot.com/__tGGLqvR_a4/TDKmKOHLPqI/AAAAAAAABMo/yp91G5lb1uA/s1600/85980_godiva.jpg"][/URL]
* Pencipta: Godiva "G" Collection
* Harga: US$ 117 per pon
* Tempat: New York City, New York

Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat asal Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, "G". Seluruh koleksi "G" terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d'Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Rasa cokelat tergantung pada jenis bon-bon yang diproduksi.




3. Chocopologie


[URL="http://3.bp.blogspot.com/__tGGLqvR_a4/TDKmLRtB9wI/AAAAAAAABNI/lWNlqu2-UqM/s1600/85976_chocopologie.jpg"][/URL]
* Pencipta: Knipschildt
* Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram
* Tempat: Norwalk, Connecticut

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia. Cokelat paling mahal tersebut dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk.


4. Noka

[URL="http://2.bp.blogspot.com/__tGGLqvR_a4/TDKmLAQVTvI/AAAAAAAABNA/W-ElK6OvbTs/s1600/85977_noka.jpg"][/URL]
* Pencipta: Noka Vintages Collection
* Harga: US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram
* Tempat: Dallas, Texas

Noka merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao.

Keunikan produsen cokelat ini adalah tidak menambahkan semua jenis emulsifier atau rasa vanili dalam produk cokelat mereka.



5. Delfee

[URL="http://4.bp.blogspot.com/__tGGLqvR_a4/TDKmK1AALoI/AAAAAAAABM4/VyQ04QE60xI/s1600/85978_delafee.jpg"][/URL]
* Pencipta: Delfee ©
* Harga: US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram
* Lokasi: Neuchatel, Swiss

Bagi wanita penggemar emas, mungkin tergiur mencicipi Delafee, cokelat yang dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kokoa, susu bubuk dan vanili.

[URL="http://berita-aneh.blogspot.com/2010/07/coklat-termahal-dunia.html"]sumber[/URL]

precious
Admin
Admin

Posts : 68

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by precious on 1st August 2010, 2:53 pm

buset deh harganya

precious
Admin
Admin

Posts : 68

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by cyclops on 1st August 2010, 3:04 pm

:hope:
Chocopologie... bisa buat beli mobil brooo.... dr pd buat beli coklat... tp gpp... biar bnyak pasien... :gg:

cyclops
Board Senior
Board Senior

Posts : 83
Age : 28
Location : area17+

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by precious on 1st August 2010, 3:11 pm

hahahaha bener juga tuh bro, seharga mobil yah!
gile bener dah itu harga2nya

precious
Admin
Admin

Posts : 68

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by darenas on 2nd August 2010, 9:53 am

saya kira itu mereknya nokia :capedeh:
bujug harganya :

darenas
Experience Board Member
Experience Board Member

Posts : 167
Age : 23
Location : humbala humbala

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by figlio on 2nd August 2010, 3:27 pm

mahal bet dah coklatnya,,,sayang banget klo mau dimakan,,, :gg:

figlio
Experience Member
Experience Member

Posts : 147
Age : 29
Location : bontang-jogja

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by hartanto on 2nd August 2010, 8:55 pm

bah mending ane beli rumah :gg:

hartanto
Senior Member
Senior Member

Posts : 51

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by ADI on 2nd August 2010, 10:02 pm

oh iya... klo mau nulis URL jangan pakai tanda ""(petik) y....
nanti jadinya kayak trit ini....:ide:

ADI
Admin
Admin

Posts : 143
Location : mignus

View user profile http://mignus.lifeme.net

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by tomo on 7th August 2010, 4:12 pm

sayang duit bro, mending buat beli beras cabe bawang

_________________
AD maiorem Dei Gloriam

Jangan lupa COMEN, THANKS DAN POSITIP VOTE (+)

tomo
Experience Board Member
Experience Board Member

Posts : 190
Age : 23
Location : Antara rumahku dan rumah dia

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by ViO on 17th August 2010, 2:34 am

gak bakalan beli mahal" demi coklat mending belikan lontong balap murah dan enak :sigh:

ViO
Experience Member
Experience Member

Posts : 109
Age : 27
Location : In Heart My Friendly

View user profile

Back to top Go down

Re: Coklat termahal

Post by Sponsored content Today at 7:14 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum