mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

MIGNUS :: Komunitas :: Agama :: islam

View previous topic View next topic Go down

mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by BRUCI on 5th August 2010, 6:14 pm

Dalam rangka upaya MEMBELA DIRI atas serangan akidah yang berasal darii
"umat lain", ramai sekali diluar sana, orang kafir mengkritik shalawat
pada Nabi. Mereka para kufar berkata: Ooooh... Nabi Muhammad belum
selamat karena setiap shalat masih didoakan oleh umatnya agar selamat!
Bagaimana mau menyelamatkan umatnya sedang menyelamatkan diri &
anaknya saja tidak mampu?

^_^ ... capek deh ... mereka tersenyum mengejek...
Mengapa kita bershalawat baik saat shalat dan juga diluar shalat?
Apakah memang itu berarti Nabi belum selamat?
Apa jawaban kita?

1. SHALAWAT BUKAN DOA

Mengapa shalawat bukan doa? Apa buktinya? Harus ada buktinya dong!
Shalawat dilakukan sendiri oleh Allah pada Rasulullah Muhammad SAW.

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya
bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah
kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Jelas disitu "ALLAH BERSHALAWAT PADA NABI", dan ini tidak mungkin
diartikan sebagai doa karena doa itu dari makhluk pada ALLAH. Jadi jika
ALLAH bershalawat, maka tidak mungkin ALLAH berdo'a. Kalau shalawat
diartikan doa, lalu Allah berdoa pada siapa? Allah itu menerima doa
dari makhluk ciptaan-Nya.

Maaf sedikit keluar jalur, sambil menyelam minum air... ^_^
Lain dengan "umat lain", mereka menganggap "Tuhan" berdoa pada Tuhan
yang lain adalah suatu hal yang biasa. Dan ini bukan fitnah, tapi
kenyataan.

Matius 26:39 Maka ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan BERDOA...

Markus 14:35 Ia (Yesus) maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan
BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Lukas 5:16 Akan tetapi ia (Yesus) mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

Markus 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia (Yesus) bangun
dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Matius 26:36 Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu
tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya:
"Duduklah di sini, sementara aku pergi ke sana untuk berdoa."

Ibrani 5:7 Dalam hidupnya sebagai manusia, ia (Yesus) telah
mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan
kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena
kesalehan-Nya Ia telah didengarkan.

Lukas 22:44 Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh
berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke
tanah.

Jadi Shalawat pada Nabi itu bukan doa sebab Allah sendiri bershalawat
pada Nabi, jadi tidak mungkin Allah sebagai Tuhan berdoa pada Tuhan
lain. Kalau dalam agama Kristen memang katanya sih masuk akal kalau ada
Tuhan berdoa pada Tuhan.



2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya
bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah
kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Ini ibaratnya kita mengucapkan salam atau selamat saat ada kawan yang meraih juara nasional:

"SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!"
Apakah ini semacam do'a?
Ini bukan doa karena meski tidak diucapi selamat pun dia sudah selamat, tidak celaka atau tidak dalam bahaya!

"SELAMAT PAGI PAK"
Apakah ini do'a?
ini bukan doa karena meski tidak diberi ucapan selamat pun uangnya masih banyak .... ^_^



3. SHALAWAT IALAH PERINTAH ALLAH PADA MUSLIM

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya
bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah
kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Kalau diperintah oleh kitab sendiri, maka sudah KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM
MELAKSANAKANNYA. Jangan seperti "umat lain" yang jelas-jelas diperintah
malah dilanggar, dan yang dilarang malah diwajibkan.

BRUCI
Expert Member
Expert Member

Posts : 334
Age : 23
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by Unknown User on 5th August 2010, 6:21 pm

nice share deh :shake:

mantep2 :2good:

Unknown User
Senior Member
Senior Member

Posts : 52

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by BRUCI on 5th August 2010, 7:31 pm

Unknown User wrote:nice share deh :shake:

mantep2 :2good:
makasih ndan jangan lupa ama

BRUCI
Expert Member
Expert Member

Posts : 334
Age : 23
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by blackvario on 10th August 2010, 10:25 am

BRUCI wrote:
Unknown User wrote:nice share deh :shake:

mantep2 :2good:
makasih ndan jangan lupa ama

thanks nya nulis aja yah, kita kan orang baru. belum tau dimana thanksnya.

blackvario
Senior Member
Senior Member

Posts : 45

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by Jolly.Roger on 10th August 2010, 10:43 am

Naiiiss :niceinfo:

Jolly.Roger
Experience Member
Experience Member

Posts : 102
Age : 21
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by blackvario on 10th August 2010, 10:56 am

Bener bro. dan sholawat kepada rasuulullah itu juga yang kelak akan menjadi syafaat yang akan menyelamatkan kita kelak di hari penghisaban.

blackvario
Senior Member
Senior Member

Posts : 45

View user profile

Back to top Go down

Re: mengapa harus salawat?appa nabi belum selamat?

Post by Sponsored content Today at 7:46 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


MIGNUS :: Komunitas :: Agama :: islam

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum